Senin, 15 Februari 2016

Pilihan tanaman hias minimalis untuk rumah minimalis

Sebuah rumah memang menjadi idaman bagi setiap keluarga. Dimana rumah menjadi tempat berkumpul bersama keluarga setelah seharian beraktivitas. Tentunya fungsi rumah yang di gunakan sebagai tempat istirahat memang membutuhkan suasana yang nyaman, asri nan sejuk. Namun bagi anda yang menginginkan hal tersebut, tentu saja tidak perlu beranggapan akan rumah yang harus memiliki halaman yang luas. Dimana memang banyak orang yang beranggapan dengan lahan yang luas bar bisa mengkreasikan taman yang menyejukan. Namun hal tersebut tidak perlu anda miliki, dimana anda hanya perlu mengandalkan tanaman hias minimalis.
tanaman-hias-minimalis
Saat ini memang kebanyakan rumah menggunakan gaya rumah model minimalis. Dimana rumah tersebut memang di nilai lebih multi fungsi walaupun menggunakan lahan yang tidak begitu luas. Konsep dari rumah ini memang mengaplikasikan beberapa fungsi ruang atau pemilihan furniture yang bisa memberikan kesan luas. Selain itu juga bisa memiliki fungsi ganda. Nah dengan menggunakan konsep demikian, tentunya dalam pembuatan taman dan halaman juga harus mengikuti konsep rumah yang di gunakan. Nah tentunya sebelum merancang bagaimana taman anda, sebaiknya pilihlah terlebih dahulu tanaman hias minimalis yang anda sukai berikut ini.

Pilihan tanaman hias minimalis untuk rumah minimalis

Salah satu tanaman yang bisa anda jadikan sebagai tanaman hias minimalis, adalah adenium. Dimana adenium ini merupakan tanaman kamboja jepang yang banyak di gemari oleh pecinta tanaman. Jenis tanaman ini memang sangat cocok dijadikan tanaman hias. Pasalnya selain bunganya yang indah dan berwarna-warni, bentuknya juga sangat unik. Disisi lain akar atau bonggolnya pun juga bisa di buat seperti tanaman bonsai. Tentunya keunikan yang satu ini merupakan daya tarik tersendiri bagi pecinta tanaman adenium ini. Tips dalam menanam adenium di halaman, anda hanya membutuhkan pot untuk menanam jenis tanaman ini. Dengan demikian anda bisa mengatur peletakkan tanaman ini seusia dengan space yang tersedia di halaman anda.
Selain tanaman hias minimalis diatas, anda memilih jenis tanaman aglonema. Dimana aglonema ini juga tidak kalah tenar dengan adenium. Kelebihan tanaman ini mudah dalam hal perawatannya. Selain itu aglonema juga tidak terlalu banyak membutuhkan pancaran sinar matahari secara langsung. Dengan demikian anda bisa meletakkannya di tempat teduh dipinggir pagar rumah anda. Terdapat beberapa jenis aglonema yang bisa menjadi tanaman minimalis sebagai penghias rumah anda, seperti brevisphatum, commutatum, dam costutatum. Jika lahan yang bisa anda jadikan taman memang terbatas, tentunya anda juga bisa menciptakan taman dengan konsep taman vertical. Dimana anda bisa menggunakan dinding ataupun dinding pagar yang bisa anda gantungi tanaman yang tidak membutuhkan media tanah terlalu banyak. Sebut saja bunga anggrek yang merupakan jenis tanaman yang hidup pada media lain atau inang, tentunya berbagai jenis warna bunganya sangat cocok menghiasi taman.
Untuk menghiasi taman anda, tanamlah jenis tanaman tabebuia. Dimana jenis tanaman ini memiliki bunga yang berwarna kuning. Yang menjadi keunggulan dari jenis tanaman ini adalah tidak membutuhkan banyak perawatan. Selain itu tanaman ini juga tidak perlu sering di pangkas. Pasalnya tanaman ini memang memiliki pertumbuhan yang lambat. Dengan demikian sangat cocok anda jadikan tanaman hias minimalis. Walaupun cukup lambat dalam pertumbuhannya, tanaman ini bisa anda kembang biakan dengan cara mencangkok.
Tanaman minimalis pot juga bisa anda jadikan andalan dalam menghiasi taman anda. Pilihlah jenis melati air yang bisa menjadi hiasan yang cantik. Pasalnya tanaman ini akan berbunga seperti melati dengan warna putih yang cantik. Yang perlu anda sediakan hanya pot yang tidak berlubang. Hal tersebut tanaman ini harus hidup pada media yang berlumpur dan selalu basah yang bagian atasnya terdapat airnya. Nah itulah beberapa pilihan tanaman hias minimalis yang bisa menjadi referensi bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar